Minggu, 18 Oktober 2015

Taman Mini Indonesia (Part 1) - Museum Dunia Air Tawar

Assalamu'alaikum...


Terakhir ke Taman Mini akhir tahun 2014 lalu dan udah pernah saya bahas disini. Kamis sore kemarin sekitar jam 5 kita iseng masuk ke Taman Mini yang cuma selemparan aja dari rumah, tapi walaupun deket kita jarang ke taman mini, masuk tanpa bayar, keliling2 sambil liat2 dan memutuskan akan kesini lagi besoknya.. Dan akhirnya menepati janji ke anak2 terutama ke Kiddos #1 yang udah ecxited banget, kiddos#1 ini udah 4 tahun lebih dan udah ngerti di ajak jalan rekreasi, udah asyik pokoknya, gak cranky kayak kiddos#2 yang masih umur 1,5 tahun..
Ba'da sholat Jumat kita berangkat, masuk gerbangnya kita gak bayar cukup bunyikan klakson motor aja, hehhee.. karena udah janji mau ke museum dunia air tawar dan museum serangga dan museum komodo (tapi museum komodo ternyata lagi di renovasi sampai bulan Desember nanti, langsung deh kita ke museum dunia air tawar dan serangga, sebelum masuk museumnya kita beli tiket dulu seharga Rp 25.000-/orang untuk museum air tawar dan museum serangga.. Museum ini buka setiap hari dari jam 8.30 - 18.00..

Pintu Masuk Museum Dunia Air Tawar

Setelah kita masuk langsung ramai kunjungan anak sekolah
Di dalam museum dunia air tawar di sajikan banyak beragam ikan dari berbagai dunia, ada juga jenis ikan yang ada di seluruh nusantara, ikannya di kelompokkan di dalam akuarium besar, ruangannya pun dingin, tapi gak tau deh kalo pas penuh orang terasa gak ACnya..
Didalam museum ini kita bisa tau jenis2 ikan, makanannya apa, habitatnya dimana, berasal dari mana ikannya, jadi bisa menambah pengetahuan juga buat anak2..

Ikan di belakang siap menerkam

Salah satu sudut museum, banyak ikan koi di kolamnya

Banyak ikan koi yang besar2

Di dalam museum, kalo sepi serem juga sendirian, hehe

Jenis ikan masing2 Propinsi di Indonesia

Ikan Pari

Di pintu keluar ada yang jual merchandise



Jembatan ke pintu masuk dan keluar

Cantik ya lukisannya
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar