Kamis, 26 November 2015

Taman Pintar Yogyakarta (Rekreasi Edukasi) - Part 1

Assalamu'alaikum....

Sebenernya udah lama mau ke Taman Pintar ini, sering liat review dari beberapa blogger kayaknya seru disini..
Penasaran kok namanya Taman Pintar, udah kepikiran sih paling isinya tentang ilmu pengetahuan, dan ternyata benar, semua tentang ilmu pengetahuan baik itu ilmu Fisika, ilmu Biologi, ilmu Kimia, Sains, Sejarah, Otomotif dan masih banyak lagi, emang pas banget kalo punya anak yang masih sekolah wajib dateng ke tempat ini, nah kalo saya punya anak umur 4,5 tahun dan 1,5 tahun buat memperkenalkan ilmu pengetahuan juga, banyak juga peragaan2 yang bikin anakku asik memainkannya... 

Bentuk gedungnya seperti atom
Dari luar ada air mancur yang mancur dari sisi kiri ke sisi kanan, jadi kita bisa lewat di bawah pancurannya, dari awal masuk aja anak2 udah excited banget mau main air, terus ada gong perdamaian dunia, di sekelilingnya ada cap tangan dan kaki presiden RI pertama sampai sekarang. Di sisi kiri ada yang namanya Kampung Kerajinan, disini isinya tempat untuk melukis dan membatik, kita bisa melukis di kaos, di caping (topi petani) atau di gerabah, di sebelahnya ada membatik, kita di ajarkan proses membatik dari awal sampai proses pengeringan, hasilnya bisa kita bawa pulang.
Di kolong air mancur

Tempat Melukis dan Membatik, ada ikan2nya juga


Gong Perdamaian dunia
Disisi kiri ada beberapa drum yang bisa kita pukul2 sesuka kita, ada juga seperti pipa2 (kalo aku pertama kali bilang itu cacing dari dalam tanah) tapi ternyata itu kayak telepon gitu, kita bisa ngomong dan dengerin dari pipa2 tersebut. Ada taman lalu lintas lengkap dengan kendaraan dan rambu2nya, ada permainan air yang airnya muncrat2 dari bawah (jadi harus bawa baju ganti ya buat anak2), ada juga Paud Barat dan Paud Timur isinya permainan2 untuk umur 2tahun ke atas, untuk tiket Paud ini saya lupa berapa masuknya, ada planetarium juga kita bisa nonton berbagai macam planet2 yang ada di alam ini dengan penjelasan yang sangat jelas, untuk planetarium harga tiket masuknya Rp 15.000,- per orang pertunjukannya sekitar 30 menit.
Oh iya ada permainan air yang lain juga namanya bebek2an kalo kata saya, jadi kita gowes kayak sepeda gitu, saya juga lupa harga tiketnya berapa, karena saya tidak naik. hehee..
untuk yang mau sholat juga ada masjid yang cukup besar disediakan di sini, jadi menurut saya anak2 pasti suka kalo di ajak kesini walaupun cuma sekedar diluar aja, apalagi sambil main air pancuran yang gratis ini, hehhee...

Ini masjidnya

Ini air pancurannya

Gedung Planetarium
Ini di dalam Planetarium
Gedung Paud Barat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar