Selasa, 23 Agustus 2016

Cilok Gajahan Di Alun-Alun Kidul Yogyakarta



Assalamu'alaikum..

Abis liat postingan orang di instagram, dia posting Cilok Gajahan di pojokan Alun-Alun Kidul Jogja (Alkid), katanya tuh super duper ruuuaamee yang beli, antriiii bangeeett. Bahkan yang mau beli ada yang nunggu dari jam 3 sore padahal abangnya baru dateng jam 4 sore dan jam 5 sore itu udah abis katanya, waaahh jadi makin penasaran.
Akhirnya kami antara niat gak niat kami iseng2 naik motor ke arah Alkid, kami baru berangkat jam setengah 5, pasrah aja siih kalo dapet ya syukur gak dapet ya main2 aja di alun2nya. 
Nyampe sana jam 5 kurang, gak susah nyari karena abangnya ini ada di pojokan, dan langsung mencolok banget karena emang bener2 ruameee banget. Abis parkir motor di pinggir jalan, langsung ikutan antri karena baru sekali beli aku tanya ke pembeli lain, cara belinya gimana katanya yaa antri aja, haaah ini mah gak ketahuan dong mana yang dateng duluan mana yang belakangan. Abang yang jualan cuma sendiri, abangnya sendirian masuk2in cilok ke plastik, nuangin cilok ke panci kalo abis, nuangin saos dan sambel ke botol kalo abis, abangnya sampe gak keliatan, abangnya kepanasan kegerahan, ya iyaalah yang ngerubutin banyak banget gitu. Jadi abangnya masuk2in ke plastik sampe banyak, kalo udah banyak baru ngelayanin mau beli berapa, satu plastik harganya 5ribu dan isinya banyaak banget, ya biar gampang juga ngelayaninnya, yang bikin lama kadang ada yang minta bumbunya di pisah. huhuuu... akhirnya kebagian juga setelah antri setengah jam lebih, banyak juga orang yang udah dateng tapi langsung di bilang habis, karena emang stoknya udah habis dan yang antri masih banyak. Kalo anak2 sih sibuk mainan di lapangan.
Untuk bentuk ciloknya kecil2, rasanya kenyal2 gitu gampang di gigit dan di telan, anak2 juga doyan, sambelnya pedeeeesss bangeeettt... enyaaakk syeegeerrr... Tapi antrinya gak nahaannn..
Baru dateng antrinya begini
Kasian abangnya sendirian
Gerobak sama abangnya gak keliatan
Magrib masih rame dari sebrang jalan



3 komentar: