Kamis, 11 Agustus 2016

Piknik Asik ke Gunung Kidul


Assalamu'alaikum...

Weekend yang lalu kami mengunjungi teman bapak mertua di daerah Pathuk Gunung Kidul, dari pagi kami sudah bersiap berangkat karena emang mau mampir di tempat yang ada tulisan "Gunung Kidul" untuk sekedar selfie. Sempat turun dari kendaraan sebentar dan parkir di tempat yang sudah di sediakan kami langsung selfie2 di situ, banyak juga orang2 yang sengaja berhenti di situ untuk sekedar foto. Yup, Gunung Kidul saat ini benar2 sedang di kembangkan untuk daerah wisata baik wisatawan lokal maupun interlokal, maka dari itu disini sedang ada pembangunan sarana prasarana serta infrastruktur secara menyeluruh agar masyarakat yang datang bisa dengan puas untuk datang kesini. Walaupun hanya sekedar tulisan "Gunung Kidul Handayani" di dinding batu di lengkapi dengan taman kecil yang hijau mampu menarik wisatawan untuk mampir sebentar sekedar foto2, tujuannya untuk di upload ke media social lalu membuat orang2 yang melihat menjadi penasaran datang kesini. 
Air mancurnya baru, kereenn...
Adeeemm banget liatnya..


Setelah sampai rumah kerabat kami ngobrol2 sambil istirahat menikmati lingkungan yang asri, adem dan tentram. Mereka adalah teman mertua sewaktu di Jakarta, setelah pensiun mereka pindah ke Jogja. Udah beberapa kali kami ke rumah kerabat bapak mertua ini, dengan tujuan agar silaturahmi tidak terputus, bahkan kemarin kami cuma datang berempat, bapak ibu mertua gak ikut. Anak2 juga betah, bebas lari2an keliling rumah, selepas zuhur kami sholat dan makan siang, setelah istirahat lagi kami pamit pulang karena kayaknya mau hujan dan memang mau mampir ke hutan pinus katanya dekat dari situ. Sebelum pulang kami di bekali oleh2 singkong yang langsung 'mbedol' saat itu juga. Enak ya kalo di desa itu apa2 langsung tersedia di kebon sendiri. Terima kasih Pak Poniyo, semoga sehat selalu, panjang umur dan banyak rejekinya. aamiin.

Ternyata benar gak lama kami keluar dari gang rumahnya, ada tempat wisata yang sedang di kembangkan yaitu Taman Batu Watu Amben, di sepanjang jalan sudah di beri rambu2 bahwa lokasi ini sedang di kembangkan, banyak yang sedang di bangun terutama tempat2 makan dengan view yang bagus di sekitar lokasi. Nanti ya penjelasannya di postingan selanjutnya.
Pada ngeliatin 'mbedol' singkong
Mamas sama adek makan siang
Ajaib, singkongnya super banget gedenya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar