Selasa, 20 September 2016

Nasi Uduk Betawi Si Pitung Jalan Kaliurang Yogyakarta

Assalamu'alaikum...

Sebagai mantan warga ibukota Jakarta selama 30 tahun lebih, saya dan suami hobi banget makan nasi uduk, di daerah rumah kami di Kasihan Bantul belum ada yang jual nasi uduk, kalopun ada di tukang pecel lele kalo sore itupun rasanya kurang endeeuuss menurut kami. Jadi kami sudah terbiasa dengan nasi uduk Betawi yang nasinya gurih santan trus lauknya pake bihun, orek tempe dan sambel kacang... hmmmm jadi laper nulisnya..
Sebenernya ada nasi uduk yang jadi favorit kami selama kami di Jogja, tapi setelah idul fitri kemarin warungnya tutup dan gak ada pemberitahuan apa2 di warungnya entah pindah kemana, padahal nasi uduknya enaaakk bangetttt dan sambelnya super pedeeesss bikin megap2 kalo makan.
Akhirnya setelah searching di mbah google dapetlah Nasi uduk Betawi Si Pitung di jalan Kaliurang kilometer 4 deket UGM, bukanya kalo malem aja, emang di sepanjang jalan itu kalo malem isinya tenda2 makanan semua.

Jadi waktu itu kita malem minggu kesana abis magrib, pas kita dateng belum begitu rame, ramenya tuh biasanya di atas jam 8an, naahh yang membuat pak suami semangat dateng kesini tuh karena di sini ada menu jengkolnya, pak suami kangen makan nasi uduk semur jengkol.. hahhaaa...
Kami pesan 3 porsi nasi uduk, ayah plus semur jengkol, saya dan mamas plus telor dadar. Satu porsi nasi uduk isinya nasi uduk + orek tempe + bihun + kremes + sambel merah + sambel kacang + krupuk, lauknya bisa nambah sesuai selera. Satu porsi harganya 7ribu, kalo nambah lauk ya beda lagi harganya. Tapi satu porsi aja udah cukup lengkap banget kok, daaannn ayah nambah satu porsi lagi, beneran deh nasi uduknya enaak banget, rasanya sama seperti nasi uduk betawi, kata ayah juga semur jengkolnya enak gak bau jengkol, eh kamar mandi di rumah juga gak bau jengkol kok.. hehhehe...

Aaahhh akhirnya nemu juga nasi uduk yang beneran, dari rasanya sampai pelengkapnya, harganya pun gak mahal. Nah kalian yang penasaran wajib coba deh Nasi Uduk Betawi Si Pitung ini, di jamin gak nyesel deh..
Ini menunya
Lauknya dan minumnya
Makan lesehan pinggir jalan
Nih tulisannya gedeee
Tempat pesen dan bayarnya
Trus di kasih nomer di baliknya ada pantunnya
Ini dia penampakan nasi uduknya
Ayah sama mamas lahap banget makannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar