Jumat, 10 Maret 2017

Lumpia Samijaya Malioboro


Assalamu'alaikum....

Jadi ini berawal dari rasa penasaran terhadap postingan2 di social media tentang makanan kesukaan pak suami yaitu Lumpia. Katanya di sekitar jalan Malioboro ada lumpia yang enak dan terjangkau juga harganya. Sampai akhirnya travel blogger ternama mba @tesyablog mencicipi lumpia itu juga.
Akhirnya jadilah kami langsung meluncur buat beli lupia tersebut. Kebetulan waktu itu kami datang abis zuhur, so pasti yang antri banyak banget, sampe yang jualan aja gak keliatan..
Karna kami baru pertama kali beli jadi bingung gimana cara belinya, kami sempet nanya ke orang di balik gerobaknya, gimana cara pesennya dan dijawab katanya ke mba2 itu aja, sempet denger orang lain juga yang lagi bingung gimana belinya.pas kita ke mba2nya kita di tanya mau pesen apa dan siapa namanya, trus di tulis di kertas kecil. Antrian disini lebih enak di bandingan dengan antrian cilok gajahan di Alun2 Kidul yang kurang teratur karena kita gak tau siapa yang dateng duluan.Lalu kita nunggu duduk manis aja dulu sambil pesenan kita di goreng. Hari itu lagi panas banget, padahal enak kalo sambil duduk2 di pedestrian malioboro, jadi kita berdiri di belakang gang jalannya sambil liat orang2 yang makan lumpia di tempat di sertai orang lalu lalang di jalan itu, bisa juga sih nunggunya sambil ngopi2 di Starbucks Malioboro yang persis di seberang jalan.
Daftar menu dan harganya
Pesenan yang sudah di goreng
Liat tuh yang antrii
Kalo pesenan kita udah di bikin dan di bungkus, lalu nama kita di panggil dan siapin pembayarannya. Jadi siapin pendengaran kita ya, karena manggilnya gak pakai speaker, dan kondisinya memang ramai dan bising akan orang2 dan kendaraan di jalan raya. 

Untuk menu dan harganya sudah ada tulisan yang di tempel di kaca gerobaknya. Waktu itu kami pesan 5 lumpia spesial. Jujur untuk harga beda jauh dengan lumpia gang lombok di Semarang, tapi rasanya tidak mengecewakan kok.Jadi buat yang pingin makan lumpia di Jogja coba deh lumpia Samijaya ini, lokasinya di depan hotel Mutiara di Jalan Malioboro, tapi emang harus sabar ya karena antri banget..

Ini yang jualan
Penampakan lumpia spesial yang endeus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar